Tertib dalam berlalulintas merupakan cermin kepribadian sebuah bangsa..!! pesan ini disampaikan oleh Direktorat Lalu Lintas Polri bekerja sama dengan Yamaha Vixion Club Indonesia dan Yamaha Motor Kencana Indonesia. Yamaha Vixion Club Indonesia Chapter Boyolali,Jl.Solo-Semarang Km.23,Mojosongo,Boyolali ( 57322 ),Jawa Tengah,Indonesia .Contact person(+62)85647326161,Email : yvci_boyolali@yahoo.com,One Heart,One Soul for Safety Riding.

Top Brand Award Yamaha 2011


 Nama Besar Yamaha Menjadi Jaminan Kualitas Produk dan Kepuasan Konsumen

Top Brand Award adalah ajang penghargaan terhadap merek-merek yang tergolong sebagai merek yang paling dikenal berdasarkan survey yang dilaksanakan oleh Frontier Consulting Group kepada 100 lebih kategori produk unggulan. Salah satunya adalah Yamaha Motor Indonesia yang konsisten meraih kepercayaan masyarakat, sebagai produk motor yang  dikenal dan memiliki kualitas hingga dipercaya meraih kembali Top Brand 2011 di 4 kategori motor dan 1 kategori oli.
"Tidak mudah suatu produk  dapat menyandang status  sebagai produk yang paling  top pilihan masyarakat. Pasalnya selain harus  mempunyai  nilai Top Brand Index Minimum sebesar 10% dari pangsa pasar dalam negeri, merek-merek tersebut juga  harus memperoleh top three di kategori produknya, sesuai hasil survey" kata Handi Irawan, Penggagas Top Brand Award dan Chairman Frontier Consulting Group, pada malam penganugerahan Top Band Award (8/2) di Hotel Mulia Senayan, Jakarta.
Kedua kriteria tersebut harus dipenuhi oleh sebuah merek, untuk menyandang  status Top Brand. Maka, dalam satu kategori produk tidak menutup kemungkinan terdapat lebih dari satu merek. Independensi dan kejujuran tentu menjadi standar yang mutlak bagi  ajang penghargaan yang merupakan kerjasama Frontier Konsulting Group dengan majalah Marketing ini. Salah satunya dengan melakukan survei  ke enam kota besar. Yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar. Hingga terkumpul total responden yang di survei mencapai 3600 responden.
Ada 3 parameter yang digunakan Top Brand Index (TBI) ini yaitu; pertama, top of mind awareness (berdasarkan merek yang pertama kali disebut oleh responden dari kategori produk yang ditanyakan), kedua last used (berdasarkan  merek yang terakhir kali  digunakan responden dalam satu re-purchase cycle), dan ketiga adalah future Intention (berdasarkan merek yang ingin digunakan atau dikonsumsi  responden, dimasa yang akan datang). Sehingga hanya terpilih merek-merek  yang terbaik kualitasnya dan yang selalu melakukan langkah-langkah untuk semakin di depan yang mendapatkan predikat Top Brand ini.
Yamaha Motor Raih Top Brand di 4 Kategori Motor dan 1 Kategori Oli
Yamaha Indonesia sebagai produsen motor yang terkenal teknologi dan akselerasi motornya, kembali memperoleh penghargaan Top Brand 2011. Tak tanggung-tanggung  lima penghargaan sukses disandang Yamaha Indonesia.  Komposisinya terdiri dari 4 produk motor andalan Yamaha (All varian Mio, all varian Jupiter, Vixion dan Scorpio Z) dan satu produk oli mesin yaitu Yamalube yang menang pada kategori Two Wheel Engine Lubricant.
Jika dilihat dari rapor tahun - tahun sebelumnya, Mio selalu menyandang status Top Brand empat tahun berturut-turut, yaitu tahun 2008, 2009, 2010 dan tahun 2011 ini. Tahun ini Mio mempertahankan mahkotanya sebagai jawara untuk kategori Automatic Motorcycle. Bagaikan bersaudara dengan Mio, Yamaha Jupiter sukses menggondol gelar Top Brand selama 4 tahun berturut-turut untuk kategori Moped Motor Cycle sejak tahun 2008-2011.
Bukan hanya itu saja, Yamaha juga kembali unjuk gigi di pasaran motor sport, setelah berakhirnya masa emas The Legend of RX-king beberapa waktu silam. Kali ini giliran  Yamaha Vixion yang sukses mengunguli varian motorsport dari kompetitior lainnya selama dua tahun berturut-turut (2010-2011) untuk kategori  Sport Motorcycle.
Dan yang terakhir, perubahan wajah baru New Scorpio, turut serta membuat motor yang memiliki mesin 225cc ini meraih gelar Top Brand 2011 untuk kategori Sport Motorcycle 225cc.
"Kami tidak mengejar Top Brand untuk  produk motor-motor Yamaha. Masyarakatlah yang menilai tentang ini semua. Yang jelas kami lebih mengutamakan kualitas dan pelayanan  terbaik untuk semua konsumen. Penghargaan ini merupakan murni pilihan masyarakat , yang telah memilih motor-motor Yamaha  sebagai teman beraktifitas," kata Paulus S Firmanto, GM Promotion and Motorsport PT. YMKI.
Bagi masyarakat Indonesia, merek atau brand Yamaha Motor adalah sebuah jaminan dari kualitas dan layanan dari sepeda motor. Jaminan kualitas dan layanan inilah yang dirasakan langsung oleh konsumen Yamaha hingga akhirnya dikenal luas masyarakat. Dengan inovasi dan teknologi yang berkualitas dan terus dimutakhirkan oleh Yamaha, menjadikan produk Yamaha sebagai produk roda dua yang sempurna. Disinilah konsumen Yamaha merasakan langsung sebuah nilai yang paling berharga dari sebuah motor hingga akhirnya Yamaha Motor Indonesia meraih Top Brand Awards 2011

0 komentar:

Posting Komentar